PELAKSAAN PEMBELAJARAN DARING DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA HINDU SISWA KELAS VI DI SD NEGERI 1 KESIUT
DOI:
https://doi.org/10.25078/sa.v3i2.2164Kata Kunci:
Pembelajaran Daring, Prestasi Belajar, Kendala, UpayaAbstrak
Pandemi covid-19 telah mengakibatkan terganggunya proses pembelajaran secara konvesional. Maka diperlukan cara untuk mengatasi masalah tersebut. Pembelajaran daring adalah salah satu alternatif dalam menghadapi masalah tersebut dan meningkatkan prestasi belajar siswa khususnya Pendidikan Agama Hindu. Metode pengumpulan data Kualitatif. menggunakan tes dengan teknik analisis deskriptif data menggunakan model analisi Diskripsi yang terdiri dari 4 tahapan yaitu: reduksi data, klasifikasi data, display data, penarikan dan verifiikasi kesimpulan. Mengetahui kendala apa yang didapatkan dakam proses pembelajaran daring Pendidikan Agama Hindu dan upaya apa yang dilakukan untuk meningkatkan prestasi belajar Pendidikan Agama Hindu kelas VI SD Negeri 1 Kesiut.
Referensi
Astini, N. K. (2020). Tantangan Dan Peluang Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Pembelajaran Online Masa Covid-19. Jurnal Ilmu Pendidikan, 241-255.
Kartika, B. R. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Inquari Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Hindu. Jurnal Ilmu Pendidikan.
Kemendikbud, D. G. (2016). Petunjuk Teknis Program Peningkatan Guru Pembelajaran Moda Dalam Jaringan (Daring). Jakarta.
Kuntarto, E. (2017). Keefektifan Model Pembelajaran Daring Dalam Perkuliahan Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi. Journal Indonesia Langguage Education And Literature, 99-110.
Mulyani, D. (2013). HUBUNGAN KESIAPAN BELAJAR SISWA DENGAN. Jurnal Ilmiah Konseling, 1-5.
N.M, S. (2018). Peningkatan Prestasi Belajar Agama Hindu SMP Melalui Model. Journal Of Education Action Research, 276-284.
Nisa, I. K. (2019). Rancangan Pengembangan Instrumen Penilaian Pembelajaran Berbasis Daring. Jurnal PETIK, 31-47.
Novitasari, S. M. (2020). Menghujudkan Kemandirian Belajar Melalui Pembelajaran Berbasis Daring Diperguruan Tinggi Pada Era Industri . Jurnal Pendidikan Glasser , 64-71.
Rigianti, H. A. (2020). Kendala Pembelajaran Daring Guru Sekolah Dasar Di Kabupaten Banjarnegara. Elementary School , 297-302.
SIAGIAN, R. E. (n.d.). PENGARUH MINAT DAN KEBIASAAN BELAJAR SISWA. Jurnal Formatif, 1-10.
Siah, L. (2018). Pendidikan Prestasi Belajar Agama Hindu Berbasis Model Ekspositori Melalui Diskusi Interaktif. Journal Of Education Action Research, 266-275.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Sang Acharya: Jurnal Profesi Guru
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.