DINAMIKA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA HINDU DI MASA PANDEMI COVID-19 DI KELAS IV SDN 1 GADUNGSARI

Penulis

  • Ni Made Sukarini SD N 1 Gadung Sari
  • Ni Nengah Selasih Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar

DOI:

https://doi.org/10.25078/sa.v3i1.2155

Kata Kunci:

Dinamika, Penmbelajaran Pendidikan Agama Hindu, Covid-19

Abstrak

Pandemi covid 19 berdampak pada segala bidang kehidupan, tak terkecuali pada bidang pendidikan. Adanya wabah virus corona ini menghambat kegiatan belajar tatap muka.Sistem pembelajaran dilakukan jarak jauh(daring) dengan memanfaatkan teknologi informasi.Meskipun masih banyak kendala yang dialami baik oleh peserta didik maupun pendidik.Di sisi lain, pembelajaran di masa pandemi ini memberikan pengalaman yang luar biasa bagi peserta didik dan pendidik. Kegiatan pembelajaran daring menyisipkan rasa ketidakpuasan bagi guru dalam   menyalurkan materi karena pelaksanaan pembelajaran secara daring ini lebih menekankan kepada penugasan. Ditambah lagi dengan kurangnya minat dan motivikasi belajar dari peserta didik untuk membaca materi, dimana media pembelajaran melalui What App grup didominasi oleh pesan teks yang melatar belakangi hasil belajar peserta didik menjadi menurun.

Unduhan

Diterbitkan

12.12.2022

Terbitan

Bagian

##section.default.title##
Abstrak viewed = 58 times