Journals

  • Warna Komunikasi

    Jurnal Warna Komunikasi terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan April dan Oktober.
    Jurnal Warna Komunikasi mengambil fokus dan scope dalam penelitian-penelitian terkait dengan pengembangan ilmu Komunikasi  yang mana hasil-hasil penelitian tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan manusia.

  • JURNAL PENALARAN RISET (Journal of Reasoning Research)

    Jurnal Penalaran dan Riset merupakan jurnal ilmiah nasional  yang bertujuan untuk mempublikasikan artikel ilmiah khusus terkait penalaran dan riset dari berbagai bidang keilmuan, multidisipliner dan multimetodologi dalam konteks kontemporer. Jurnal ini dikelola oleh UKM Penalaran dan Riset Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar

  • Widya Duta: Jurnal Ilmiah Ilmu Agama dan Ilmu Sosial Budaya

    Widya Duta: Jurnal Ilmiah Ilmu Agama dan Ilmu Sosial Budaya ISSN: 1978-1075, e-ISSN: 2620-3146 adalah jurnal ilmiah yang dikelola oleh Jurusan Komunikasi dan Penerangan Agama, Fakultas Dharma Duta,

  • Vyavahara Duta: Jurnal Ilmiah Ilmu Agama dan Ilmu Hukum

    Vyavahara Duta: Jurnal Ilmiah Ilmu Agama dan Ilmu Hukum ISSN: 1978-0982, e-ISSN: 2614-5162 adalah jurnal ilmiah yang dikelola oleh Jurusan Hukum, Fakultas Dharma Duta, Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar. Tujuan utama dari jurnal ini adalah untuk menerbitkan karya-karya ilmiah di bidang ilmu hukum dan ilmu agama. Scope dari jurnal Vyavahara Duta meliputi kajian-kajian spesifik di bidang hukum agama,  hukum adat, dan hukum nasional. Vyavahara Duta terbit sebanyak 2 kali dalam setahun pada bulan April dan September.

  • VIDYA SAMHITA: Jurnal Penelitian Agama

    VIDYA SAMHITA: Jurnal Penelitian Agama dengan ISSN cetak 2460-3376 dan ISSN online 2460-4445 merupakan Media Ilmiah Nasional yang digunakan sebagai wahana untuk mengekspresikan berbagai hasil penelitian ilmiah bidang Agama dan Budaya. Vidya Samhita dikelola dan diterbitkan oleh Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.

  • Jurnal Yoga dan Kesehatan

    Jurnal Yoga dan Kesehatan merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Jurusan Yoga dan Kesehatan Fakultas Brahma Widya Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar dengan P-ISSN: 2621-0185 (SK No. 0005. 26210185/Jl.3.1/SK.ISSN/2018.05) dan E-ISSN: 2722-9440 (SK No. 0005.27229440/Jl.3.1/SK.ISSN/2020.07).

    Jurnal Yoga dan Kesehatan adalah jurnal ilmiah yang dikelola oleh Jurusan Yoga dan Kesehatan, Fakultas Brahma Widya, Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar. Jurnal ini memuat tulisan yang isinya tidak hanya penting bagi kalangan akademis di lingkungan kampus Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, tetapi juga bagi masyarakat luas, dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang yoga dan kesehatan. Jurnal ini bisa dijadikan referensi, dokumentasi atau kajian ilmiah dalam menganalisis/menulis ilmiah dan memecahkan berbagai masalah Yoga dan Kesehatan yang semakin kompleks dewasa ini seirama dengan perkembangan globalisasi.

  • PARIWISATA BUDAYA: JURNAL ILMIAH AGAMA DAN BUDAYA

    Jurnal Pariwisata Budaya: Jurnal Ilmiah Pariwisata Agama dan Budaya adalah jurnal ilmiah yang mempublikasikan artikel ilmiah tentang objek materi pariwisata pada ranah agama dan budaya. Objek materi ini muncul menjadi kecenderungan-kecenderungan pariwisata agama, yang dalam intern umat Hindu disebut dengan Tirtayatra. Pariwisata agama ini pada era modern meluas dengan diikuti umat-umat non-agama, yang kemudian disebut dengan sekular pilgrimage, atau perjalanan suci sekuler.

    Tujuan pariwisata agama ini adalah tempat-tempat suci agama, yang terdiri dari situs alam, budaya dan buatan manusia. Karena itu, pengelolaan situs-situs tersebut juga menjadi bahasan-bahasan pada artikel pada jurnal ini. Dengan demikian, jurnal ilmiah ini memuat artikel-artikel yang berhubungan dengan pariwisata agama, pariwisata budaya, dan pengaruh-pengaruh pariwisata terhadap agama dan budaya.

    Jurnal ilmiah ini terbit pertamakali pada Maret 2016, yang pada awalnya dengan ISSN cetak 2527-9734. Pada tahun 2017, jurnal ini telah memiliki ISSN online 2614-5340. Sampai tahun ini, jurnal ini terbit dalam dua versi yaitu versi cetak dan online. Pada 12 Nopember 2019 telah terakreditasi Sinta 5 sesuai keputusan Dirjen Penguatan Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 30/E/KPT/2019

  • Jurnal Penjaminan Mutu

    Jurnal Penjaminan Mutu dengan ISSN cetak 2407-912X (SK no. 0005.122 /JI.3.2./SK.ISSN/ 2015.01 - 30 Januari 2015, mulai edisi Vol. 1, No. 1, Februari 2015) dan ISSN online 2548-3110 (SK no. 0005.25483110 /JI.3.1/SK.ISSN/ 2016.11 - 29 November 2016, mulai edisi Vol. 3, No. 1, Februari 2017) yang diterbitkan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar mulai tahun 2015 ini didedikasikan sebagai penyebaran ide, gagasan, maupun masukan yang positif terkait peningkatan kualitas pendidikan tinggi, karena proses penjaminan mutu dalam sebuah perguruan tinggi bukan hanya aktivitas untuk memastikan bahwa yang dijanjikan dapat terpenuhi melainkan juga meliputi usaha peningkatan mutu secara berkelanjutan, baik melalui perencanaan dan pelaksanaan kegiatan, monitoring dan evaluasi internal, evaluasi diri, audit, dan benchmarking maupun penyebaran gagasan melalui tulisan ilmiah.

    Jurnal Penjaminan Mutu saat ini telah TERAKREDITASI oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi serta terindeks oleh DOAJMorarefCrossRefGoogle ScholarSintaMicrosoft AcademicOne Search dan lain sebagainya.

  • Vidyottama Sanatana: International Journal of Hindu Science and Religious Studies

    Vidyottama Sanatana: International Journal of Hindu Science and Religious Studies (pISSN: 2550-0643 and eISSN: 2550-0651) publish by Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.

    Vidyottama Sanatana: International Journal of Hindu Science and Religious Studies, particularly focuses on the Hindu Science and Religious Studies areas as follows: 1) Religious Education, 2) Religious Letters, 3) Theology, 4) Religious Philosophy, 5) Religious Cultural, and 6) Religion Science.

    Vidyottama Sanatana International Journal of Hindu Science and Religious Studies is indexed by: DOAJ, Copernicus, Google Scholar, Moraref, Sinta, and accredited by The Ministry of Research, Technology and Higher Education (KEMENRISTEKDIKTI) No: 10/E/KPT/2019

  • Sanjiwani: Jurnal Filsafat

    Sanjiwani: Jurnal Filsafat hadir untuk memberi ruang dan gerak bagi para penulis yang ingin mengembangkan dan menyebarkan nilai-nilai filsafat Hindu. Implementasi ajaran filsafat ini hampir setiap saat dijumpai dalam setiap aspek kehidupan umat beragama. Sanjiwani sebagai Jurnal Filsafat berusaha melakukan pencerahan melalui kontemplasi hakikat berbagai macam pengetahuan keagamaan.

    Fokus Sanjiwani: Jurnal Filsafat, yaitu: Kajian Filsafat, Ilmu Agama, dan Budaya.

  • Upadhyaya : Jurnal Penelitian Pendidikan Agama

    Upadhyaya : Jurnal Penelitian Pendidikan Agama merupakan wadah yang menampung artikel-artikel mahasiswa dan dosen terkait penelitian pendidikan Agama dengan ruang lingkup penelitian berupa strategi pembelajaran pendidikan agama, media pembelajaran pendidikan agama, instrumen penilaian pembelajaran agama, model pembelajaran agama, metode pembelajaran pendidikan agama, teknologi pendidikan agama, aplikasi sistem pendidikan agama, efektifitas pembelajaran agama, kurikulum pendidikan agama, kebijakan-kebijakan pemdidikan agama, isu-isu kontemporer pendidikan agama, manajemen pendidikan agama, falsafah pendidikan agama, teori-teori pendidikan agama dan kontribusi pendidikan agama.

  • Sang Acharya: Jurnal Profesi Guru

    Sang Acharya: Jurnal Profesi Guru merupakan jurnal yang diterbitkan secara online dengan nomor e-issn 2722-8614, wadah untuk mempublikasikan hasil penelitian yang berkaitan dengan topik profesi keguruan, yang meliputi pengembangan kompetensi pedagogie, profesional, sosial maupun kepribadian. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun pada Bulan April dan Oktober. 

  • Sphatika: Jurnal Teologi

    Sphatika: Jurnal Teologi (ISSN Online 2722-8576 dan ISSN Cetak 1978-7014) diterbitkan oleh Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar dan dikelola oleh Program Studi Teologi Hindu Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar adalah jurnal ilmiah  bertujuan untuk mewujudkan tipologi dan pengetahuan Hindu yang lebih konkret dan meyakinkan untuk ilmuwan dunia. Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar sebagai salah satu lembaga pendidikan ilmiah, bertanggung jawab untuk mengungkap semua khazanah pengetahuan Hindu, mengeksplorasikan, dan mensosialisasikan pengetahuan Hindu sehingga dapat berkontribusi terhadap kemajuan sumber daya Hindu

    Sphatika: Jurnal Teologi, berfokus pada bidang Teologi, Studi Agama, dan Budaya sebagai berikut: 1) Teologi, 2) Sastra Agama,  3) Ilmu Agama, dan 4) Ilmu Budaya.

  • Pangkaja: Jurnal Agama Hindu

    Pangkaja: Jurnal Agama Hindu dengan No ISSN 1412-7474 dan e-ISSN 2623-2510  yang dikeluarkan oleh LIPI dikelola oleh Program Studi Magister Brahma Widya Pascasarjana  Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar  dan diterbitkan oleh  Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar 

    Jurnal Pangkaja adalah media untuk mempublikasikan hasil penelitian yang berkaitan dengan berbagai masalah Agama, Sosial dan Budaya Hindu yang semakin kompleks dewasa ini seiring perkembangan globalisasi.
    Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun yakni pada bulan Maret dan September.
    Fokus Jurnal Pangkaja : Agama Hindu, Sosial dan Budaya Hindu

  • Pratama Widya: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini

    Pratama Widya: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini (PW) memiiliki ISSN cetak dan ISSN online yang ditetapkan oleh LIPI. ISSN online 26158396  ditetapkan dengan SK No. 0005.26158396/JI.3.1/SK.ISSN/2018.03, dan ISSN Cetak 2528-4037 dengan SK No. 0005.25284037/JI.3.1/SK.ISSN/2016.08

    Pratama Widya: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini (PW) merupakan Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini yang dikelola oleh Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini pada Fakultas Dharma Acarya  dan diterbitkan oleh Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar  .

    Pratama Widya: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini (PW) merupakan media untuk mempublikasikan hasil penelitian yang  berkaitan dengan topik Pendidikan Dasar, seperti pendekatan, metode, model, strategi ataupun kebijakan-kebijakan pada pendidikan dasar.

    Pratama Widya: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini (PW) terbit dua kali dalam setahun, yakni pada bulan April dan Oktober. 

  • Dharma Sastra: Jurnal Penelitian Bahasa dan Sastra Daerah

    Dharma Sastra merupakan jurnal ilmiah nasional yang memuat tentang hasil penelitian bahasa dan sastra daerah. Jurnal ini mencakup kaidah kebahasaan sekaligus didedikasikan untuk pelestarian bahasa daerah nusantara. Upaya ini sangat penting sebagai edukasi keanekaragaman bahasa daerah termasuk pengetahuan nilai-nilai yang terkandung dalam ragam sastra daerah nusantara. Dharma Sastra diterbitkan dua kali dalam setahun oleh Prodi Magister Pendidikan Bahasa Bali Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.

  • Anubhava: Jurnal Ilmu Komunikasi HIndu

    ANUBHAVA: Jurnal Ilmu Komuniksi Hindu (E-ISSN: 2776-4230 dan P-ISSN: 2776-4249) merupakan jurnal ilmiah nasional  yang bertujuan untuk mengembangkan Ilmu Komunikasi terkhusus lagi Ilmu Komunikasi Hindu dengan menyebarluaskan penelitian di berbagai bidang Komunikasi, antara lain komunikasi agama, komunikasi budaya, komunikasi transendental, media dan jurnalistik, cultural studies, kajian media baru (new media), cybermedia, , teknologi komunikasi, komunikasi terapan, kehumasan, komunikasi pemasaran, dan komunikasi lainnya.

    ANUBHAVA: Jurnal Ilmu Komunikasi Hindu  menerbitkan jurnal dua kali setahun pada bulan Maret dan September.

    ANUBHAVA: Jurnal Ilmu Komunikasi Hindu menyediakan akses gratis versi online dan cetak untuk mendukung pertukaran pengetahuan secara global.

    Eletronik ISSN: 2776-4230 dengan SK ISSN 0005.27764230/K.4/SK.ISSN/2021.04

    Cetak ISSN:2776-4249 dengan SK ISSN 0005.27764230/K.4/SK.ISSN/2021.04

     

  • Adi Widya: Jurnal Pendidikan Dasar

    Adi Widya: Jurnal Pendidikan Dasar memiiliki ISSN cetak dan ISSN online yang ditetapkan oleh LIPI. ISSN online 2685-8312  ditetapkan dengan SK No. 0005.26858312/JI.3.1/SK.ISSN/2019.08, dan ISSN Cetak 2527-5445 ditetapkan dengan SK No. : 0005.25275445/JI.3.1/SK.ISSN/2016.05.

    Adi Widya merupakan Jurnal Pendidikan Dasar yang dikelola oleh Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Hindu pada Fakultas Dharma Acarya IHDN Denpasar yang bekerja sama dengan Perkumpulan Dosen dan Pendidik Karakter Seluruh Indonesia (ADDIKSI), diterbitkan oleh Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar  .

    Adi Widya merupakan media untuk mempublikasikan hasil penelitian yang  berkaitan dengan topik Pendidikan Dasar, seperti pendekatan, metode, model, strategi ataupun kebijakan-kebijakan pada pendidikan dasar. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun, yakni pada bulan April dan Oktober. 

  • Guna Widya: Jurnal Pendidikan Hindu

    Guna Widya : Jurnal Pendidikan Hindu dengan ISSN online 2655-0156 (SK no. 0005.26550156/JI.3.1/SK.ISSN/2018.12 - 5 Desember 2018 (mulai edisi Vol. 6, No. 1, Maret 2019), diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Agama Fakultas Dharma Acarya Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar mulai tahun 2014, didedikasikan sebagai publikasi ide, gagasan, hasil penelitian terkait pendidikan agama Hindu. Guna Widya : Jurnal Pendidikan Hindu terbit 2 kali dalam setahun, terindeks oleh CrossRefGoogle Scholar, dan Garuda.

  • Yavana Bhasha : Journal of English Language Education

    Yavana Bhasha: Journal of English Language Education aims to become a scientific and research journal in the field of English Language Education with the scopes of English language teaching that cover the area of language education, linguistics, translation, and literature. This journal is published every March and August. p-ISSN: 26204983 e-ISSN: 26857545 Publisher: Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar
  • Kalangwan Jurnal Pendidikan Agama, Bahasa dan Sastra

    Kalangwan Jurnal Pendidikan Agama, Bahasa dan Sastra dengan ISSN Cetak 1979-634X (SK no. 0005.55/Jl.3.02/SK.ISSN/2008.09 - 26 September 2008 (mulai edisi 26 September 2008)) dan ISSN Online 2686-0252 (SK no. 0005.26860252/JI.3.1/SK.ISSN/2019.08 - 29 Agustus 2019 (mulai edisi Vol. 9, No. 2, September 2019)) yang diterbitkan oleh Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar memiliki misi menghidupkan dan mengoptimalkan kesadaran keindahan ilmu pengetahuan yang ada dalam diri setiap orang. Maka dengan kesadaran tersebut akan membuat setiap insan tergerak untuk terus menimba, menambah dan memperdalam pengetahuan demi kemajuan dan peningkatan kualitas SDM kampus. Keindahan ilmu pengetahuan akan membuka sisi estetika dan kelembutan menuju manusia yang ramah, rendah hati, jujur dan terbuka.

  • Samā Jiva Jnānam (International Journal of Social Studies)

    Samā Jiva Jnānam International Journal of Social Studies (IJOSS) is the official journal of the Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa.

  • Wiweka Jnana

    adalah buletin online mahasiswa sebagai Media untuk berkomunikasi hasil penelitian mengenai permasalahan pariwisata, budaya, hukum, komunikasi agama dan sosial yang terjadi di lingkungan Masyarakat. Jurnal ini membawa misi menyebarluaskan berbagai hasil penelitian ilmiah mahasiswa.

    Selamat Membaca karya-karya terbaik dari Mahasiswa Fakultas Dharma Duta UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar. Mahasiswa Menulis untuk kemajuan Bangsa Indonesia.

    Jurnal ini hanya menerima dan menerbitkan artikel penelitian Mahasiswa Fakultas Dharma Duta

  • Sevanam: Jurnal Pengabdian Masyarakat

    Sevanam: Jurnal Pengabdian Masyarakat merupakan jurnal ilmiah resmi dari Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa. Jurnal ini merupakan wadah bagi publikasi artikel ilmiah yang merupakan luaran dari kegiatan pengabdian masyarakat. Artikel yang diterbitkan merupakan hasil dari kegiatan Pendidikan Masyarakat, Konsultasi persoalan atau kebutuhan dalam masyarakat , Difusi Iptek, Pelatihan, pembentukan kelompok wirausaha baru, Mediasi, Simulasi Ipteks, Substitusi Ipteks, ataupun Advokasi.

  • JAPAM (Jurnal Pendidikan Agama)

    JAPAM (Jurnal Pendidikan Agama) merupakan jurnal ilmiah yang memiliki misi memperluas kajian bidang pendidikan agama sebagai referensi dalam mewujudkan pendidikan agama yang moderat. Penguatan pendidikan agama penting untuk dioptimalkan, tidak hanya di lingkungan keluarga maupun pendidikan formal saja, tetapi juga melalui kajian-kajian ilmiah hasil penelitian maupun hasil pemikiran yang mengacu pada kaidah-kaidah ilmiah. Tujuannya adalah untuk menjadikan pendidikan agama sebagai landasan dalam mewujudkan masyarakat religius, bermartabat, cerdas, humanis dan berwawasan multukultural.