ANALISIS KINERJA GURU KELAS DALAM MENYUSUN DAN MENGEMBANGKAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPS DI SD INPRES PANAIKANG I/1 KOTA MAKASSAR
Kinerja Guru Kelas dalam Menyusun dan Mengembangkan Perangkat Pembelajaran IPS
DOI:
https://doi.org/10.25078/aw.v7iI.300Kata Kunci:
Kinerja Guru, Perangkat PembelajaranAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan analisis kinerja guru kelas dalam menyusun dan mengembangkan perangkat pembelajaran IPS Di SD Inpres Panaikang I/1 Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja guru dalam menyusun dan mengembangkan perangkat pembelajaran IPS di SD Inpres Panaikang I/1 Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif . Subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah dan guru SD Inpres Panaikang I/1 Makassar. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Hasil penilaian terhadap analisis kinerja guru SD Inpres Panaikang I/1 dalam menyusun dan mengembangkan perangkat pembelajaran IPS sudah terlaksana dengan baik dan guru SD Inpres Panaikang I/1 selalu melaksanakan perangkat pembelajaran di dalam kelas sesuai dengan perangkat pembelajaran yang telah disusun. Dari Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru SD Inpres Panaikang I/1 sudah cukup baik kinerjanya dalam menyusun dan mengembangkan perangkat pembelajaran.