P PROFIL KETERAMPILAN SOSIAL ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH INKLUSIF
DOI:
https://doi.org/10.25078/aw.v9i1.2292Kata Kunci:
Anak Berkebutuhan Khusus, Keterampilan Sosial, Sekolah InklusifAbstrak
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya keterampilan sosial pada anak berkebutuhan khusus di sekolah inklusif. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan profil keterampilan sosial anak berkebutuhan khusus di Sekolah Inklusif yaitu Sekolah Dasar Negeri Unggulan Kabupaten Kuningan. Fokus penelitian ini adalah dua anak ADHD dan seorang anak lamban kecerdasan dan intelektual. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dilakukan dengan cara wawancara dan angket pada guru dan orang tua siswa. Hasil wawancara dengan orang tua menunjukkan bahwa n1 dan n2 kategori penilaian cukup, dan n3 kategori penilaian baik.
Unduhan
Diterbitkan
2024-05-29
Terbitan
Bagian
##section.default.title##