P PROFIL KETERAMPILAN SOSIAL ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH INKLUSIF

Penulis

  • Marlina Eliyanti Simbolon Universitas Kuningan

DOI:

https://doi.org/10.25078/aw.v9i1.2292

Kata Kunci:

Anak Berkebutuhan Khusus, Keterampilan Sosial, Sekolah Inklusif

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya keterampilan sosial pada anak berkebutuhan khusus di sekolah inklusif. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan profil keterampilan sosial anak berkebutuhan khusus di Sekolah Inklusif yaitu Sekolah Dasar Negeri Unggulan Kabupaten Kuningan. Fokus penelitian ini adalah dua anak ADHD dan seorang anak lamban kecerdasan dan intelektual. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dilakukan dengan cara wawancara dan angket pada guru dan orang tua siswa. Hasil wawancara dengan orang tua menunjukkan bahwa n1 dan n2 kategori penilaian cukup, dan n3 kategori penilaian baik.

Unduhan

Diterbitkan

2024-05-29

Terbitan

Bagian

##section.default.title##
Abstrak viewed = 9 times