GAME BASED LEARNING BERBASIS QUIZIZZ SEBAGAI INOVASI MEDIA PEMBELAJARAN DI ERA NEW NORMAL

Penulis

  • Tiara Hanandita Universitas Pendidikan Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.25078/aw.v7i2.1193

Kata Kunci:

Kata Kunci: Inovasi Pembelajaran, Sekolah Dasar, Game Based Learning

Abstrak

Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia telah mengakibatkan berbagai dampak termasuk juga pada bidang pendidikan. Seluruh jenjang pendidikan, termasuk juga pada jenjang Sekolah Dasar tidak dapat melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka langsung, sehingga diperlukan suatu inovasi pembelajaran agar kegiatan belajar mengajar disekolah dapat tetap berjalan. Berbeda dengan keadaan saat ini, beberapa sekolah sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka tetapi dengan protokol kesehatan yang ketat, sehingga adanya suatu masa transisi dari pembelajaran online menjadi offline kembali namun secara terbatas karena masih dalam tahap new normal. Oleh karena itu, penyusunan proposal penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui inovasi pembelajaran yang dapat diterapkan oleh lembaga pendidikan pada jenjang Sekolah Dasar di era new normal, mengingat pandemi belum berakhir sehingga kegiatan pembelajaran dilakukan secara bervariasi sesuai dengan kondisi. Metode penelitian menggunakan metode 4D (Define, Design, Develop dan Disseminate) dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan observasi

Unduhan

Diterbitkan

2022-10-01

Terbitan

Bagian

##section.default.title##
Abstrak viewed = 229 times