di STRATEGI KOMUNIKASI OBJEK WISATA SITU GUNUNG SUSPENSIONS BRIDGE DI MASA NEW NORMAL

Penulis

  • Fakhriyah Nur Hasna Telkom University
  • Nurfalah Annisa Telkom University
  • Safana Aura Nadiva Telkom University
  • Brendha Qaulani Tsakila Telkom University

DOI:

https://doi.org/10.25078/pariwisata.v7i2.377

Kata Kunci:

Kata Kunci: Pandemi covid-19; Strategi pariwisata; Pemanfaatan media digital

Abstrak

Sejak adanya pandemi covid-19 sektor pariwisata kabupaten sukabumi khususnya objek wisata Situ Gunung Suspension Bridge mengalami penurunan pendapatan karena adanya kebijakan pemerintah mengenai Pembatasan Sosisal Berskala Besar (PSBB) yang mengharuskan masyarakat untuk membatasi kegiatan sosial untuk mengurangi peningkatan jumlah pasien covid-19. Peranan sektor pariwisata ini merupakan salah satu pengaruh besar dalam peningkatan perekonomian dalam suatu daerah. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengkaji bagaimana Strategi objek wisata Situ Gunung Suspension Bridge dalam era new normal yang tentunya ada kebijakan baru yang harus disesuaikan oleh wisatawan. Analisis ini dilakukan menggunakan metode Deskriptif - Kualitatif. Hasil analisis ini didapatkan dari berbagai sumber yaitu media massa, media online, dan juga kajian literatur. dari analisis yang didapatkan, objek wisata Situ Gunung Suspension Bridge melakukan strategi dengan cara memanfaatkan media digital sebagai alat untuk menyampaikan informasi dan promosi juga membuat inovasi baru dalam objek wisata untuk menarik wisatawan berkunjung ke Situ Gunung Suspension Bridge.

Kata Kunci: Pandemi covid-19; Strategi pariwisata; Pemanfaatan media digital

Diterbitkan

2022-09-30

Cara Mengutip

Hasna, F. N., Nurfalah Annisa, Safana Aura Nadiva, & Brendha Qaulani Tsakila. (2022). di STRATEGI KOMUNIKASI OBJEK WISATA SITU GUNUNG SUSPENSIONS BRIDGE DI MASA NEW NORMAL. Jurnal Pariwisata Budaya: Jurnal Ilmiah Pariwisata Agama Dan Budaya, 7(2), 186–193. https://doi.org/10.25078/pariwisata.v7i2.377

Terbitan

Bagian

Artikel
Abstrak viewed = 216 times