ANALISIS KINERJA GURU KELAS DALAM MENYUSUN DAN MENGEMBANGKAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPS DI SD INPRES PANAIKANG I/1 KOTA MAKASSAR

Kinerja Guru Kelas dalam Menyusun dan Mengembangkan Perangkat Pembelajaran IPS

Penulis

  • Mudrika Rizkilah STKIP Pembangunan Indonesia Makassar
  • Hamzah Upu STKIP Pembangunan Indonesia Makassar
  • Hasria Alang STKIP Pembangunan Indonesia Makassar
  • ELpisah STKIP Pembangunan Indonesia Makassar

DOI:

https://doi.org/10.25078/aw.v7iI.300

Kata Kunci:

Kinerja Guru, Perangkat Pembelajaran

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan analisis kinerja guru kelas dalam menyusun dan mengembangkan perangkat pembelajaran IPS Di SD Inpres Panaikang I/1 Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja guru dalam menyusun dan mengembangkan perangkat pembelajaran IPS di SD Inpres Panaikang I/1 Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif . Subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah dan guru SD Inpres Panaikang I/1 Makassar. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Hasil penilaian terhadap analisis kinerja guru SD Inpres Panaikang I/1 dalam menyusun dan mengembangkan perangkat pembelajaran IPS sudah terlaksana dengan baik dan guru SD Inpres Panaikang I/1 selalu melaksanakan perangkat pembelajaran di dalam kelas sesuai dengan perangkat pembelajaran yang telah disusun. Dari Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru SD Inpres Panaikang I/1 sudah cukup baik kinerjanya dalam menyusun dan mengembangkan perangkat pembelajaran.

Unduhan

Diterbitkan

2022-04-01

Terbitan

Bagian

##section.default.title##
Abstrak viewed = 170 times